Tag

, , , , , , ,

Tulisan gw ini mgkn bs disebut curcol kali ya,soalny mau ceritain pengalaman pribadi

Knapa judulnya gitu?
Krn gini,gw ngerasa saat gw nyaman di area comfort zone gw,yaa gw emang merasa tenang,tp gw merasa diri gw kurang berkembang,iya ga sih?Pada gitu ga?

Contoh gimana dhil?

Mmm..pas gw SD dulu,gw pernah selalu 1 geng sm tmn yang itu2 aja,knp bs gitu? soalny kalo kita ga main sm dy mesti deh dimusuhin (kalo bhs jaman gw kecil dulu “ga temenan or marahan”) masih kepake ga ya itu istilah,hihi
Knapa gw nyaman bgitu? Krn gw pnya temen yg bisa dibilang “penguasa” kelas gw, merasa keren dan terlindungi. Tapi yg bikin gw ga berkembang adalah gw ngerasa gw jd anak penakut, ga berani ngelawan dy, harus nurutin maunya dy,lhooo ga seru bgt kn, gw ga bs apa2 *fiuuh*

Sampe pada akhirnya, gw mulai membuka diri, mulai berteman sama anak-anak lain di kelas, mulai memberanikan diri bergaul sm siapa aja tanpa harus takut sm bully-an tmn gw yg titlenya “penguasa” itu, hihi

Andddd taraaaaaa
Pd suatu hari, saat emosi gw memuncaK, saat gw ngerasa stooop jgn cuma ada di zona nyaman, jgn cm mau ngerasa keren tp ujungny dibully2 jugak,siapa sangka pas si tmn itu ngomel ke gw krn ga nurut apa mau dy dan kemudian gw bentak balik, akhirnya dy nangis kijing (bahasa apaan nih dhil :p),gw merasa “yaa bener dhil,lu emang harusnya lebih berani,lebih mau keluar dari zona nyaman,berinteraksi sm banyak hal dan org2 di luar zona nyaman”

Dan malem ini gw kepikiran,iya juga yaa,ada di zona nyaman emang asik,tp gw gatau gimana rasanya kalo lagi ada di luar zona nyaman klo gw terlena sama kenyamanan yang ada skrg,ga maju-maju jadinya, istilah kata mah kalo ga nyoba ga bakalan tau rasanya gimana (ini dalam hal positif yaa)

Lumayan buat perenungan gw
Saat gw tersadar kalo slama ini gw keasyikan di zona nyaman,tanpa sadar kali ternyata di luar zona nyaman gak kalah asiknya sama zona nyaman gw..

Ihiiiyy sipp..munpung blm telat, marilah gw dan diri gw mulai melangkah ke luar zona nyaman, biar tau gimana asiknya di luar sana (red : di luar zona nyaman)

Sekian,moga manfaat ya tulisan gw ini

Dzaki’s mom
Riki’s wife
Working at home mom