Dari awal gw hamil,dari ketauan TP positif malah (blm ke dsog looh ya) gw udah mulai ngajakin dedek ngomong meskipun dalam hati, gatau knp berasa pgn aja ngomong ke dia dan berasa dia slalu bls komunikasi gw. Hal ini slalu gw lakuin sampe sekarang,pas gerakan dia lagi lincah-lincahnya di perut 😀

Dari sebelum hamil sebenernya gw udah siapin nama looh buat anak2 gw nantinya. Tapi karena intuisi si dedek kayaknya kuat ke gw, pas umur 4 bulanan, gw mimpi dia nunjukkin nama yang dia mau ke gw lengkap banget, dan ternyata dalam deretan nama yang dia mau,ada nama yang emang gw mau kasih buat dia (Cucokk yaa dek kita,heehehe). Ampe skrg nama itu slalu terngiang di gw dan bertekad kalopun dia lahir dan ketahuan kelaminnya cocok sama nama yang dia mau, gw sama aa bakalan kasih nama itu buat dia.

Intuisi lain yg dedek kasih ke gw itu, pas umur kandungan 6 bulan mau kontrol ke dsog, sebelumnya gw udh minta tolong sm dia buat nunjukkin kelaminnya pas periksa sm om dokter,ternyata pas periksa kayakny dia belum mau kasih tau deh, soalnya posisi dia membelakangi layar usg, hihi. Abis itu gw penasaran dong yaa, jadilah ajak dia ngomong buat ngasih tau kelaminnya apa. Ternyata dedek jawab lewat mimpi, 3 hari kmudian gw mimpi lagi usg dan ketauan kelaminnya apa.

Nah dari 2 kejadian itu, gw mulai yakin sama intuisi yang dedek kasih ke gw, cm pas periksa lagi sm dsog lain di hermina,kan langsung keliatan tuh, prediksi kelamin dari dsog beda sm intuisi si dedek. Jadi gw sabar aja deh sampe lahiran nanti, yang penting dia sehat di dalem 😀

Pernah pas umur 6 bulanan juga, gw kan harus ngajar sore skitar jam 4an, nah mau brgkt jam 3an lwt lah, tapi jam 2an gitu gw ngantuk banget, jadilah gw tidur dulu bentar. Dalam hati gw blg ke dedek gini “dek,minta tolong yaa nanti jam 3 bangunin umi, mau siap2 ngajar soalnya, takut kebablasan bobonya, makasih sayang” dan apaaaaaaaa yg terjadi sodara2…
jreeeeeeng jengggg di dedek nendang perut gw kenceng banget doong pas banget jam 3,dan saat itu jg gw kebangun. Sadar gw dibanguninn dia,langsung blg makasih,hihihi,dedek baiiiik bangeeeet,pinter deeh 😀

Dan hari iniiiiii,lagi dan lagiii dia mau diajak ngomong sama gw. Berasa hari ini dia sepi, jarang main di perut ini, gw jd rada khawatir kann yaa. Yaudin dlm hati gw blg gini “dek,kok sepi sih hari ini?” Dan sesaat setelah gw ngomong gitu, dia langsung ngasih gerakan di perut gw, seolah ngasih jawaban kalo “umi,aq oke kok di dlm sini”
Huhu dedeeeeeeek,kamu menggemaskan sekaliiiii sih nak.

Itu cuma beberapa hal dari proses komunikasi gw sm si dedek, masih banyak lagi jawaban2 dedek yang lain stiap kali gw sm aa ajak dia ngobrol. Bener kata mba eva dkk, janin itu pinter,dia bisa merespon apa yang kita bilang ke dia,dia juga bisa merekam apa yang kita salurkan lwt plasenta (sahabatnya dedek di perut). Smoga dedek sehat slalu yaa,lahir slamat,normal,nyaman,sehat lahir batin ,n gentle,aamiin

We love you dedek sayaaaag :*

-Umiabinyadedek-